Pusamania Borneo Ditahan Imbang Madura United

Kompas.com - 30/09/2016, 21:29 WIB
Pusamania Borneo FC tampil di Piala Gubernur Kaltim. DOK: PBFCPusamania Borneo FC tampil di Piala Gubernur Kaltim.
|
EditorEris Eka Jaya

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pusamania Borneo FC gagal meraih kemenangan seusai bermain imbang 1-1 menghadapi tamunya, Madura United, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (29/9/2016).

Pada laga pekan ke-21 Kejuaraan Sepak Bola TSC 2016 ini, Madura United sempat tampil dengan 10 pemain.

Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan bebas indah Flavio Junior pada menit ke-35. Gelandang asal Brasil itu sukses melepaskan sepakan indah ke pojok kanan atas gawang Madura kawalan Joko Ribowo.

Namun, Madura United berhasil membalas melalui sepakan Pablo Rodrigues Aracil pada menit ke-58.

Striker asal Spanyol itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Engelberd Sani yang diblok secara tidak sempurna oleh kiper Dian Agus Prasetyo.

Pada sepanjang pertandingan, Borneo FC tampil sedikit lebih mendominasi. Dengan 52 persen penguasaan bola, tim arahan pelatih Dragan Djukanovic memiliki 10 percobaan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Madura United hanya memiliki lima percobaan ke gawang Borneo yang tiga di antaranya on target.

Sebenarnya, kedua tim tampil sama kuat dalam pertandingan ini. Hanya, kekuatan Madura United harus berkurang sejak menit ke-73.

Gelandang Engelberd Sani mendapat kartu kuning kedua seusai melakukan pelanggaran keras.

Hasil ini membuat Borneo FC naik satu peringkat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 30 poin, menggeser Mitra Kukar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X