Eks Pelatih Italia Selangkah Lagi Tangani Valencia?

Kompas.com - 30/09/2016, 16:56 WIB
Presiden Galatasaray, Unai Aysal (kanan), berjabat tangan dengan pelatih baru klub itu, Cesare Prandelli (kiri), usai penandatangan kontrak, di TT Arena, Istanbul, 8 Juli 2014. OZAN KOSE / AFPPresiden Galatasaray, Unai Aysal (kanan), berjabat tangan dengan pelatih baru klub itu, Cesare Prandelli (kiri), usai penandatangan kontrak, di TT Arena, Istanbul, 8 Juli 2014.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

VALENCIA, KOMPAS.com - Pelatih asal Italia, Cesare Prandelli, dikabarkan bakal segera menangani Valencia. Rumor itu kian menguat setelah Prandelli mengaku sudah akrab dengan gaya sepak bola Spanyol.

Menurut pemberitaan sejumlah media besar di Spanyol dan Italia, Prandelli dilaporkan sudah menyepakati kontrak kerja berdurasi dua tahun dengan El Che, julukan Valencia.

Ia diproyeksikan untuk menggantikan Paco Ayesteran. Maklum, di bawah asuhan nama terakhir, Valencia sempat menelan empat kekalahan beruntun pada ajang La Liga.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Prandelli akan segera terbang menuju Singapura untuk bertemu dengan pemilik Valencia, Peter Lim.

Bahkan, Prandelli sendiri tak sungkan menyinggung soal sepak bola Spanyol. Namun, eks pelatih tim nasional Italia itu tetap enggan bicara lebih lanjut terkait rumornya dengan Valencia.

"Saya selalu katakan bahwa gaya permainan saya itu seperti Spanyol. Namun, kita lihat saja nanti. Untuk saat ini, saya tak bisa mengatakan apapun lagi," ujar Prandelli kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (30/9/2016).

Saat ini, Valencia tengah ditukangi oleh pelatih sementara, Voro. Mereka sedang menduduki urutan ke-15 pada klasemen sementara La Liga dengan mengemas enam poin.

Valencia memang sudah tak asing dengan pelatih asal Italia. Sebelumnya, mereka itu pernah ditangani oleh Claudio Ranieri yang kini melatih Leicester City.

Saat dilatih Ranieri, Valencia sukses merengkuh trofi Copa del Rey (1998-1999) dan gelar Piala Super Eropa (2004) dalam dua periode masa kerja (1997-1999 dan 2004-2005).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X