Kompas.com - 30/09/2016, 13:54 WIB

Penyerang Nice, Mario Balotelli, merayakan gol usai membobol gawang Marseille pada pertandingan lanjutan Ligue 1, Minggu (11/9/2016). VALERY HACHE / AFP Penyerang Nice, Mario Balotelli, merayakan gol usai membobol gawang Marseille pada pertandingan lanjutan Ligue 1, Minggu (11/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KRASNODAR, KOMPAS.com - Mario Balotelli menyita perhatian lagi. Penyerang Italia berusia 26 tahun itu kembali mencetak gol untuk klubnya, OGC Nice, saat bertandang ke markas FC Krasnodar, Kamis (29/9/2016).

Dalam laga fase grup Liga Europa tersebut, Balotelli mencetak gol pertama Nice pada menit ke-43. Saat gol Balo tercipta, Nice menipiskan defisit skor menjadi 1-2.

Hanya, eks pemain Liverpool FC itu tak meneruskan pertandingan di babak kedua. Ia ditarik keluar saat jeda dan digantikan oleh Alassane Plea. 

Tanpa Balotelli dalam 45 menit kedua, Nice dihantam Krasnodar hingga skor akhir menjadi 5-2 buat tuan rumah asal Rusia itu.

Teka-teki muncul di media. Kenapa Balotelli tak dimainkan penuh oleh pelatih Lucien Favre dan ditarik lebih dini? 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mario punya masalah batuk-batuk. Dia juga minta digantikan saat laga baru 25 menit. Kemudian, kondisinya sedikit membaik. Kami mencoba menahannya 5-10 menit. Namun, tenggorokannya sakit dan sudah tak mungkin tetap main," kata Favre, seperti dikutip Sapo Desporto.

Keputusan Favre dipertanyakan mengingat peran Balotelli krusial mengangkat Nice sejauh ini.

Sejak direkrut dari Liverpool pada bursa musim panas kemarin, Balotelli mencetak lima gol hanya dalam 309 menit tampil atau empat partai di berbagai ajang.

Secara makro, performa Nice juga ikut terdongkrak. Mereka kini memuncaki klasemen sementara Ligue 1 Perancis dengan 17 poin, unggul satu angka di atas tim runner-up, AS Monaco. (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.