Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celtic Diklaim Punya Titisan Didier Drogba

Kompas.com - 30/09/2016, 09:09 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber UK

GLASGOW, KOMPAS.com - Manajer Celtic, Brendan Rodgers, meyakini pemainnya, Moussa Dembele, bakal menjadi penyerang andal sekelas Didier Drogba.

Dembele, yang baru berusia 20 tahun, menjadi bintang saat Celtic menghadapi Manchester City pada ajang Liga Champions, Rabu (28/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam partai itu, Dembele sukses dua kali membobol gawang City, tepatnya pada menit ke-3 dan ke-47. Pertandingan pun akhirnya ditutup dengan skor imbang 3-3.

Penampilan impresif Dembele mengundang decak kagum dari Rodgers. Bahkan, sang pelatih menyebut Dembele mirip seperti eks bintang Chelsea asal Pantai Gading, Drogba.

Maklum, Rodgers pernah bekerja sebagai pelatih di tim yunior dan lapis kedua Chelsea pada 2004-2008. Kala itu, Rodgers menyaksikan langsung bagaimana kehebatan Drogba sebagai seorang penyerang tajam.

"Tak ada keraguan akan hal itu. Saya pernah bekerja dengan Drogba di Chelsea, dan saya pikir Dembele sejenis dengan Drogba," kata Rodgers kepada surat kabar UK, Kamis (29/9/2016).

"Drogba datang ke Chelsea pada usia 24 tahun. Sedangkan Dembele baru 20 tahun. Dia masih 'bayi', tetapi dia kuat. Anda bisa lihat penampilan dia pada Rabu malam," tutur Rodgers.

Performa Dembele pada musim ini memang luar biasa. Sejauh ini, pemain kelahiran Pontoise, Prancis itu sudah membukukan 12 gol dari 16 pertandingan di seluruh kompetisi.

Padahal, Celtic memboyong Dembele dari Fulham secara cuma-cuma, alias bebas transfer.

"Apa yang saya lihat, Dembele merupakan pemain besar dalam sebuah laga. Dia memiliki keyakinan," ucap Rodgers. 

"Masih ada jalan yang harus dilalui. Namun, saya pikir dia adalah pemain yang bisa mencapai puncak," tutur mantan manajer Liverpool itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UK


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com