Kompas.com - 29/09/2016, 19:35 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


MADRID, KOMPAS.com — Pertandingan antara Real Madrid dan Borussia Dortmund pada pertandingan Grup F Liga Champions, Selasa (27/9/2016), masih menyisakan cerita menarik.

Kisah menarik tersebut muncul dari rasa penasaran bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, setelah golnya dianulir wasit Mark Clattenburg pada masa injury time babak pertama.

Saat itu, pertandingan masih sama kuat 1-1. Ronaldo mampu membawa timnya unggul berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-17.

Dortmund kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat torehan gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-43.

Sekitar 3 menit kemudian, Ronaldo mampu mencetak gol. Dia berhasil menyundul bola masuk ke gawang lawan dengan memanfaatkan umpan Karim Benzema.

Apes bagi Ronaldo, gol tersebut dianulir Clattenburg. Pemain asal Portugal itu pun tampak tak sependapat dengan keputusan wasit asal Inggris tersebut. Hal tersebut tampak dari ekspresinya.

Dia tampak menggoyang-goyangkan jari telunjuk tangan kirinya ke arah Clattenburg dan menggeleng-gelengkan kepalanya sebagai tanda tak setuju dengan keputusan wasit. Namun, Clattenburg bersikukuh dengan keputusannya.

Ronaldo tampak masih penasaran. Saat pertandingan memasuki waktu istirahat, Ronaldo menghampiri juru kamera sebelum menuju ruang ganti.

Pemain yang pernah memperkuat Manchester United ini berbincang sebentar. Kemungkinan besar ia ingin melihat tayangan ulang gol yang dianulir Clattenburg. Namun, setelah berbincang sebentar dengan juru kamera, Ronaldo melanjutkan langkahnya menuju ruang ganti. 

Kekecewaan Ronaldo pun bertambah besar karena Real Madrid hanya mampu bermain imbang 2-2. El Real sempat unggul 2-1 lewat aksi Raphael Varane, tetapi gawang mereka untuk kali kedua dibobol oleh Andrea Schuerrle pada menit ke-87.

Terlepas dari itu, satu gol torehan Ronaldo semakin mendekatkan penyerang berusia 31 tahun tersebut kepada rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di kompetisi Eropa. Saat ini, Ronaldo telah mengoleksi 98 gol di pentas antarklub Benua Biru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.