Kompas.com - 28/09/2016, 23:06 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Panpel Persela Lamongan bisa bernafas lega setelah mendapatkan stadion alternatif sebagai home base untuk menjamu Semen Padang pada pekan ke-22 TSC 2016, 8 Oktober 2016. Stadion Gajayana, Malang, menjadi pilihan.

Sebelumnya, Persela tidak mendapat persetujuan PT GTS (Gelora Trisula Semesta) selaku pihak operator TSC 2016, untuk menggunakan Stadion Brawijaya di Kediri, Jawa Timur, ketika menjamu Semen Padang. Alasannya, stadion tersebut tidak memenuhi standar.

"Kami sudah bertemu dan menjalin koordinasi dengan pihak pengelola Stadion Gajayana, dalam hal ini dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang. Akhirnya, mereka menyetujui meminjamkan Stadion Gajayana untuk pertandingan Persela lawan Semen Padang,” tutur Ketua Panpel Persela, Muhajir, Rabu (28/9/2016).

Namun keputusan peminjaman Stadion Gajayana sebagai home base sementara, sepertinya hanya berlaku untuk partai kontra Semen Padang. Ini karena tiga pertandingan kandang lainnya yakni saat Persela menjamu Bali United (13/10/16), PS TNI (30/10/16), dan Sriwijaya FC (11/11/16), belum dapat diputuskan.

"Pada intinya, mereka memperbolehkan kami untuk meminjam Stadion Gajayana, selama jadwalnya tidak ada bentrok. Tetapi untuk sekarang, kami baru bisa memastikan pertandingan lawan Semen Padang saja. Sedangkan tiga pertandingan kandang lainnya, belum dapat kami putuskan,” ucap dia.

Berbeda dengan Stadion Brawijaya yang tidak mendapat restu dari PT GTS, untuk Stadion Gajayana sepertinya mendapat reaksi positif. Hal itu dikarenakan, sarana dan pra-sarana yang ada di Stadion Gajayana, sudah dianggap sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh PT GTS.

"Secara fasilitas, Stadion Gajayana sangat mumpuni. Mulai dari fasilitas penerangan lampu, rumput, ruangan ganti pemain, sampai press room,” kata Muhajir.

Meski demikian, Muhajir menjelaskan bahwa rencana pemakaian Stadion Gajayana untuk menjamu Semen Padang, belum disampaikan secara resmi kepada PT GTS. Dia berharap, rencana tersebut bakal direstui oleh pihak operator, sehingga pihaknya akan dapat dengan segera memberitahu dan menjalin koordinasi dengan aparat keamanan setempat.

"Akan kami sampaikan dengan segera. Kami juga berharap, PT GTS memperbolehkan Persela menjamu Semen Padang di Stadion Gajayana,” ujar Muhajir.

Seperti diberitakan sebelumnya, skuad Persela harus menjadi musafir pada beberapa pertandingan home dalam lanjutan TSC 2016. Ini dikarenakan Stadion Surajaya yang menjadi markas mereka, sedang dalam perbaikan lintasan atletik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.