Pelatih Malaysia Tetap Panggil Pemain Berdarah Inggris

Kompas.com - 28/09/2016, 15:40 WIB
Pelatih tim nasional U-23, Dt. Ong Kim Swee. KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATIPelatih tim nasional U-23, Dt. Ong Kim Swee.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, tetap mempertahankan keputusannya memanggil Darren Lok untuk tampil dalam laga persahabatan melawan Singapura dan Afganistan pada Oktober 2016.

Lok merupakan pemain kelahiran Inggris. Penyerang berusia 25 tahun tersebut baru mendapatkan kewarganegaraan Malaysia pada pekan lalu, sehingga bisa tampil bersama Johor Darul Takzim II.

Hal tersebut menimbulkan polemik. Namun, Ong ingin melihat apakah Lok cocok dengan rencananya untuk Malaysia saat tampil di ajang Piala AFF 2016 pada November.

"Dia sudah bersama Johor selama 4 bulan terakhir dan satu-satunya masalah dia adalah soal kewarganegaraan. Selama 4 bulan, kami terus mengamati perkembangannya di klub," kata Ong kepada New Strait Times.


Ong mengaku telah mengirimkan asistennya, Brad Maloney, untuk menyaksikan penampilannya pada Jumat (23/9/2016). Berdasar masukan Maloney, Ong pun memanggil Lok. 

"Penampilan tersebut cukup bagi kami menganalisis permainannya dan memutuskan untuk memasukkannya," tutur Ong.

"Jika tidak memanggil Darren sekarang, kami tidak memiliki kesempatan untuk menguji dia pada pertandingan internasional. Siapa pun yang tidak senang, mereka harus membuktikannya di liga," lanjutnya.

Lok mengaku senang dengan pemanggilan tersebut. Dia sangat antusias bisa memperkuat Johor.

"Johor adalah babak baru dalam karier sepak bola saya. Kini, saya ingin fokus untuk membuat kesan di Malaysia Premier league," kata Darren.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X