Kompas.com - 28/09/2016, 04:17 WIB
Striker Leicester City, Islam Slimani, merayakan golnya ke gawang FC Porto pada pertandingan Liga Champions di Stadion King Power, Selasa (27/9/2016).  ADRIAN DENNIS/AFPStriker Leicester City, Islam Slimani, merayakan golnya ke gawang FC Porto pada pertandingan Liga Champions di Stadion King Power, Selasa (27/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEICESTER, KOMPAS.com - Leicester City mengukir sejarah baru di Liga Champions. Juara Premier League 2015-2016 itu menjadi klub Inggris pertama yang memenangi dua laga pertamanya di fase grup Liga Champions.

Prestasi itu dibuat Leicester saat menang tipis 1-0 atas FC Porto pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion King Power, Selasa (27/9/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Leicester menang berkat gol Islam Slimani pada menit ke-25. Striker 28 tahun asal Aljazair itu berhasil menyambut umpan rekan senegaranya, Riyad Mahrez, dengan sebuah tandukan tanpa mampu diantisipasi Iker Casillas.

Gol ini membuat Slimani semakin menjadi momok mengakutkan bagi Porto. Sebelum hengkang ke Leicester pada awal musim 2016-2017, mantan striker Sporting CP itu mencetak enam gol dalam enam pertandingan menghadapi Porto.

Pada pertandingan ini, sebenarnya Porto tampil lebih mendominasi. Mereka menguasai 58 persen bola dan menciptakan 11 percobaan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Leicester hanya mampu menciptakan empat percobaan dengan tiga sepakan on target. Namun, salah satunya berhasil dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Leicester berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Champions. Pada matchday pertama Grup G, tim arahan Manajer Claudio Ranieri itu sukses membungkam Club Brugge dengan skor 3-0.

Hasil ini juga membuat Leicester semakin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan enam poin hasil dari dua laga. Posisi kedua ditempati Kobenhavn dengan raihan empat poin.

Pada pertandingan lain di Grup G antara Kobenhavn dan Club Brugge berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. (Verdi Hendrawan) 

Leicester City 1-0 FC Porto (Islam Slimani 25')

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.