Sambutan Fans Inter Bikin Gabigol Tersanjung

Kompas.com - 26/09/2016, 19:03 WIB
Pemain asal Brasil, Gabriel GIUSEPPE CACACE/AFPPemain asal Brasil, Gabriel "Gabigol" Barbosa, menjalani laga debutnya bersama Inter Milan, pada ajang Serie A kontra Bologna, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

MILAN, KOMPAS.com - Gabriel "Gabigol" Barbosa akhirnya mencatatkan debutnya bersama Inter Milan. Pada momen tersebut, ia mengaku tersanjung dengan sambutan dari para suporter Inter.

Gabigol, yang diboyong Inter dari Santos dengan banderol mencapai 29,5 juta euro (sekitar Rp 433 miliar), tampil pada laga Serie A kontra Bologna di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/9/2016).

Pemain 20 tahun asal Brasil itu masuk ke lapangan pada menit ke-74, menggantikan Antonio Candreva.

Berdasarkan statistik Whoscored, Gabigol melepaskan satu tembakan, melakukan empat tendangan sudut, dan operan suksesnya mencapai angka 91 persen.

Dalam debutnya tersebut, Gabigol memang tidak mencetak gol. Selain itu, Inter juga hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bologna.

Akan tetapi, sambutan dari para suporter sudah membuat Gabigol bahagia. Ia pun tak sabar untuk melakoni pertandingan selanjutnya.

"Ini bukanlah hasil yang saya harapkan, tetapi saya sangat senang dengan debut saya. Saya benar-benar dibuat terpesona oleh para suporter," ujar Gabigol dalam sebuah video di media sosial miliknya.

"Pada awalnya saya sedikit tegang, tetapi akhirnya saya bisa tenang dalam melakoni laga pertama saya di Italia. Semoga saya bisa beradaptasi sebaik mungkin, dan saya tak sabar untuk bermain lagi," ucap Gabigol.

Dengan hasil imbang ini, Inter kini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara Serie A. Skuad asuhan Frank de Boer tersebut mengoleksi 11 poin dari enam pertandingan.

Selanjutnya, Inter akan menghadapi wakil dari Republik Ceko, Sparta Prague, pada babak penyisihan Grup K Liga Europa. Laga itu digelar di Generali Arena, pada Kamis (29/9/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X