Kompas.com - 26/09/2016, 16:33 WIB
Starter tim nasional Indonesia saat menghadapi Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). KUKUH WAHYUDI/JUARA.netStarter tim nasional Indonesia saat menghadapi Malaysia pada laga uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim mengatakan, tim nasional (timnas) Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Vietnam.

Laga uji coba itu akan dilaksanakan pada Minggu (9/10/2016) dan Rabu (9/11/2016).

Diketahui, dua tanggal tersebut masuk dalam rentang jadwal sisa uji coba wajib FIFA 2016, yakni pada 3-11 Oktober dan 7-15 November.

Selain itu, PSSI dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) juga sepakat menggelar laga uji coba dengan format kandang-tandang.

"Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu pada 9 Oktober mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman," ucap Azwan Karim kepada wartawan, Minggu (25/9/2016).

Untuk itu, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan kembali mengadakan pemusatan latihan pada awal Oktober 2016.

Laga uji coba versus Vietnam akan menjadi partai uji coba internasional kedua Indonesia selepas disanksi FIFA plus sebagai persiapan menjelang Piala AFF 2016.

Sebelumnya, Evan Dimas Darmono dkk sukses mengandaskan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016). (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.