Kompas.com - 26/09/2016, 15:52 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (30/1/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (30/1/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pemain belakang Borussia Dortmund, Mikel Merino, menilai bahwa rekan setimnya, Pierre-Emerick Aubameyang, cocok dengan gaya Real Madrid.

Hal itu diutarakan Merino menjelang pertemuan kedua tim pada partai fase grup Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa (27/9/2016).

Aubameyang menjadi sorotan sebelum pertandingan. Sebab, striker asal Gabon itu sudah berkali-kali menyuarakan hasratnya untuk berseragam Real Madrid.

Menurut Merino, Aubameyang bisa saja berjodoh dangan tim berjulukan Los Blancos pada masa mendatang.

"Apakah Aubameyang cocok dengan Real Madrid? Di Madrid, seorang striker harus mencetak gol dan menciptakan perbedaan. Dia mampu melakukannya," tutur Merino.

"Apa yang dilakukan Aubameyang sudah sesuai dengan kebutuhan Madrid terhadap striker. Jadi, saya melihat dia bisa bermain untuk Madrid," kata Merino.

Aubameyang memang telah membuktikan ketajamannya dalam beberapa musim terakhir. Untuk musim 2016-2017, dia mencetak enam gol dan dua assist dari tujuh pertandingan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terakhir, dia mencetak satu dari tiga gol Dortmund ke gawang Freiburg pada partai lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Jumat (23/9/2016).



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X