Gagalkan 17 Penalti, Penjaga Gawang Valencia Ukir Rekor

Kompas.com - 26/09/2016, 08:22 WIB
Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, menggagalkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu malam atau Minggu (10/5/2015) dini hari WIB. GERARD JULIEN / AFPPenjaga gawang Valencia, Diego Alves, menggagalkan eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu malam atau Minggu (10/5/2015) dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEGANES, KOMPAS.com - Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, mengukuhkan diri sebagai pemain yang paling banyak menggagalkan penalti sepanjang sejarah La Liga.

Terakhir, aksi Alves mewarnai kemenangan Valencia atas Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Minggu (25/9/2016).

Papan skor menunjukkan 2-1 untuk keunggulan Valencia saat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-62. Alexander Szymanowski didaulat sebagai eksekutor tim tuan rumah.

Szymanowski menembak bola ke arah kanan bawah. Seraya menjatuhkan diri, Alves menepis bola dengan satu tangan. Ini menjadi penyelamatan penalti ke-17 selama Alves berkarier di La Liga.

Berbekal catatan itu, Alves mengungguli pemegang rekor sebelumnya, Andoni Zubizarreta. Pemilik nama terakhir cuma menggagalkan 16 penalti.

Hebatnya lagi, Alves sempat menggagalkan penalti para pemain besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo sempat merasakan dua kegagalan penalti saat berhadapan dengan Alves.

Adapun kegagalan Messi bukan terjadi di La Liga, melainkan ketika Valencia bertemu Barcelona pada Copa del Rey 2011-2012.

Berikut ini adalah 17 penyelamatan penalti Diego Alves di La Liga:

09/05/2015: Real Madrid 2-2 Valencia, eksekutor: Cristiano ROnaldo

25/01/2015: Valencia 3-1 Sevilla, eksekutor: Carlos Bacca

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X