Kompas.com - 25/09/2016, 17:26 WIB
|
EditorAnju Christian

LAS PALMAS, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjelaskan alasan di balik keputusannya mengganti Cristiano Ronaldo pada tengah laga.

Madrid baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Las Palmas pada partai La Liga di Estadio de Gran Canaria, Sabtu (24/9/2016). Dua gol Madrid diciptakan oleh Marco Asensio dan Karim Benzema.

Ronaldo sendiri gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Dia sekaligus meneruskan catatan tanpa gol di markas Las Palmas.

Hanya, menurut Zidane, rapor tersebut tidak melatarbelakangi keputusannya menarik Ronaldo pada menit ke-72.

"Bukan karena Ronaldo bermain buruk. Dia sebenarnya tampil bagus. Namun, saya harus memikirkan pertandingan Selasa dan Ronaldo memerlukan waktu istirahat," tutur Zidane.

Madrid memang bakal melakoni partai berat kontra Borussia Dortmund pada fase grup Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa (27/9/2016).

Zidane turut menyoroti penyelesaian akhir timnya. Menurut dia, aspek ini menjadi salah satu penyebab Madrid gagal memenangi pertandingan.

"Saya akan menganalisis mengapa kami gagal mencetak gol tambahan. Kami sudah menciptakan banyak peluang, tetapi tidak mampu mengonversinya," ucap Zidane.

Meski bertahan di puncak klasemen, Madrid bukanlah tim paling produktif di La Liga musim 2016-2017. Mereka cuma mencetak 15 gol dari enam pertandingan.

Ada selisih empat gol dengan Barcelona, yang baru menang 5-0 atas Sporting Gijon, Sabtu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.