Kompas.com - 24/09/2016, 09:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LEICESTER, KOMPAS.com - Manajer Claudio Ranieri mengaku senang dengan kabar ketertarikan Manchester United terhadap Daniel Drinkwater. Akan tetapi, Ranieri tidak ingin kehilangan pemain berusia 26 tahun itu dari skuad Leicester City.

Daniel Drinkwater merupakan mantan pemain binaan Manchester United. Namun, pemain asli kelahiran Manchester itu gagal menembus tim utama Manchester United setelah sempat dipinjamkan ke Huddersfield Town, Cardiff City, dan Watford.

Karier pemain asal Inggris itu baru menanjak sejak ia bergabung dengan Leicester City pada Januari 2012. Drinkwater selalu menjadi pilihan utama The Foxes hingga berhasil meraih gelar pertama Premier League pada 2015-2016.

Pengaruh Drinkwater dalam mengantarkan Leicester menjadi kampiun pun sangat besar. Hal ini membuat dirinya berhasil menembus tim nasional Inggris, meski gagal menjadi bagian dari The Three Lions pada Piala Eropa 2016.

Kegemilangan Drinkwater itu membuat Manchester United tertarik untuk membawanya pulang ke Old Trafford. Seperti hanya Paul Pogba yang berhasil direkrut kembali dari Juventus awal musim ini.

Meski tidak mengharapkan Drinkwater hengkang ke Manchester United, kabar tersebut membuat Ranieri sangat senang. Hal ini menunjukkan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini berjalan dengan baik.

"Saya sangat terkejut karena hal ini terjadi sebulan sebelum pembukaan bursa transfer (musim panas 2016). Bukan sekarang," kata Ranieri.

"Dia telah menandatangani kontrak baru (Agustus 2016) dan semuanya normal. Rumor ini baik bagi dia dan kami ketika memiliki pemain yang banyak diinginkan tim-tim besar. Hal ini menunjukkan bahwa kami telah bekerja dengan sangat baik," ucapnya.

Ranieri juga mengaku bahwa pada awal musim 2015-2016, tidak banyak klub yang mengincar para pemain Leicester. Namun, kini kondisinya berubah drastis.

"Satu tahun yang lalu, tidak ada klub yang bertanya tentang pemain kami. Sekarang, ada banyak tim-tim besar," ujar Ranieri.

"Jika transfer terjadi, tak apa-apa. Dia telah menandatangani kontrak baru dan tidak memiliki klausul pelepasan. Kami tidak ingin menjual siapa pun," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.