Kompas.com - 23/09/2016, 18:01 WIB
|
EditorFerril Dennys

LONDON, KOMPAS.com - Wasit Michael Oliver dipilih untuk memimpin laga lanjutan Premier League antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Emirats pada Sabtu (24/9/2016).

Oliver akan memimpin laga pertama antara Arsene Wenger (Arsenal) dan Antonio Conte (Chelsea).

Nantinya, wasit berusia 31 tahun tersebut akan dibantu asisten Gary Beswick dan Stuart Burt, serta Craig Pawson.

Penunjukkan Oliver membuat cemas suporter Arsenal. Hal itu tidak terlepas dari catatan The Gunners tidak pernah menang dalam 8 pertandingan terakhir yang dipimpin oleh Oliver.

Catatannya, Arsenal mengoleksi 4 hasil imbang dan menelan 3 kekalahan. Salah satu kekalahan diantaranya diderita Arsenal pada musim ini saat The Gunners takluk 3-4 dari Liverpool pada 14 Agustus 2016.

Untuk Arsenal Vs Chelsea, Oliver sudah sekali memimpin laga ini. Hal tersebut terjadi pada pekan ke-34 Premier League musim 2014-2015.

Saat itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, Oliver mengeluarkan 4 kartu kuning yang semuanya ditujukan kepada pemain Arsenal.

Secara total, Oliver sudah 19 kali memimpin laga yang melibatkan Arsenal. Catatannya, Arsenal mencatat 7 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 6 kekalahan.

Berbeda dengan Arsenal, Oliver bagai jimat keberuntungan untuk Chelsea. Dari 19 laga yang dipimpin Oliver, The Blues mendulang 11 kemenangan, 6 hasil imbang, dan hanya 2 kekalahan.

Berikut catatan Michael Oliver saat memimpin Arsenal dalam 8 pertandingan terakhir di Premier League: 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.