Kompas.com - 22/09/2016, 19:00 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani sesi latihan di Shenzhen, 27 Juni 2016. WANG ZHAO/AFPGelandang Manchester City, Yaya Toure, menjalani sesi latihan di Shenzhen, 27 Juni 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, kembali "menyerang" manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola. Hal itu dilakukan dia lantaran menganggap kliennya tak mendapatkan perlakuan baik. 

Sebelumnya, Seluk sempat mengecam keputusan Guardiola yang tak memasukkan nama Toure di daftar skuad City di Liga Champions. Sang agen menyebut Pep telah melakukan kesalahan besar.

Guardiola pun merespons dengan mengatakan bahwa Seluk harus meminta maaf atas komentar tersebut. Jika tidak, Toure dijamin tak akan bermain.

Api permusuhan ternyata belum padam. Teranyar, Seluk menyebut bahwa bukan Guardiola yang ada di balik prestasi FC Barcelona, melainkan Lionel Messi.

"Tim yang ditangani Guardiola sudah lebih dulu dibangun oleh pelatih Frank Rijkaard dan dia beruntung memiliki Messi," ucap seluk dikutip Daily Mail.

"Adalah Messi yang berjasa membesarkan Barcelona, bukan Pep. Pelatih Barca saat ini, Luis Enrique, telah menunjukkan bahwa kesuksesan timnya saat ini bukan karena Guardiola," kata pria beralias Papushka itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di bawah kendali Guardiola, Barcelona menguasai pentas La Liga selama tiga musim berturut-turut (2008–2009, 2009–2010, 2010–2011). Dua trofi Liga Champions juga berhasil ditelurkan pria berumur 45 tahun itu.

Sebelum bersatu di Man City, Toure pernah jadi anak asuh Guardiola di Barcelona. Gelandang Pantai Gading itu mencatatkan 80 penampilan sebelum akhirnya dijual. (Ade Jayadireja) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.