Hasil Pekan Ke-5 Serie A, 20-21 September 2016

Kompas.com - 22/09/2016, 05:16 WIB
Mohamed Salah dan Edin Dzeko merayakan gol AS Roma ke gawang Crotone pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Rabu (21/9/2016). ANDREAS SOLARO/AFPMohamed Salah dan Edin Dzeko merayakan gol AS Roma ke gawang Crotone pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Rabu (21/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Hasil positif dicatat AS Roma dan Inter Milan. Dua tim itu meraih kemenangan pada pekan kelima Serie A, Rabu (22/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

AS Roma yang sempat kalah dari Fiorentina pada akhir pekan lalu, bangkit di Stadion Olimpico ketika menjamu Crotone. Pasukan Luciano Spalletti itu menang telak 4-0 berkat gol Stephan El Shaarawy, Mohamed Salah, dan brace Edin Dzeko.

Tampil mendominasi dengan penguasaan bola lebih dari 70 persen, Roma baru memecah kebuntuan pada menit ke-26. Adalah El Shaarawy yang memanfaatkan umpan Alessandro Florenzi bersarang di pojok kanan atas gawang Alex Cordaz.

Sebelas menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan. Kali ini, El Shaarawy menjadi kreator gol Salah. Tim berjulukan I Lupi itu unggul 2-0 pada babak pertama.

Tiga menit babak kedua berjalan, Roma memperlebar keunggulan. Umpan terobosan Francesco Totti sukses dikonversi Dzeko menjadi gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Dzeko kembali menunjukkan ketajamannya pada menit ke-57 dan mengubah skor menjadi 4-0.

Crotone punya kesempatan untuk mempertipis kedudukan. Namun, penalti Raffaele Palladino pada menit ke-60 gagal dikonversi menjadi gol. Skor tetap 4-0 untuk Roma.

Kedudukan itu tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pada saat bersamaan, Inter Milan menang 2-0 di kandang Empoli. Dua gol Mauro Icardi menjaga tren positif Inter yang selalu menang dalam tiga laga terakhir.

Inter sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan 10 menit. Icardi sukses meneruskan umpan Antonio Candreva lewat sundulannya yang tak bisa dijangkau Lukasz Skorupski.

Tujuh menit kemudian, Icardi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, dia sukses mengonversi umpan terobosan Joao Mario untuk menggandakan keunggulan.

Tak ada gol tambahan tercipta pada sisa pertandingan. Inter Milan bisa menjaga keunggulan dua gol itu hingga akhir.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X