Kompas.com - 21/09/2016, 07:29 WIB
Mauro Icardi merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPMauro Icardi merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Eks pemain Inter Milan, Diego Milito, menilai bahwa Mauro Icardi memiliki kualitas setara dengan striker Juventus, Gonzalo Higuain.

Pendapat Milito dilatarbelakangi penampilan Icardi saat mencetak satu gol dan assist ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).

Berkat tambahan itu, Icardi menempati posisi kedua daftar top scorer dengan koleksi empat gol. Dia cuma terpaut satu gol dari pemain depan Napoli, Jose Callejon.

"Icardi setara dengan Higuain. Untuk gelar pencetak gol terbanyak, kita akan melihat pertarungan antara mereka berdua," tutur Milito.

Milito tidak cuma mengapresiasi ketajaman Icardi, tetapi juga menangkap perkembangan kompatriotnya ketimbang beberapa musim terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua orang sudah mengetahui bahwa Icardi adalah 'pembunuh' di kotak penalti. Namun, melawan Juventus, dia membuktikan diri sebagai pemain kolektif," ucap Milito.

Gelar pencetak gol terbanyak tidaklah asing untuk Icardi. Dia sempat meraihnya pada Serie A 2014-2015 berbekal 22 gol.

Adapun untuk musim lalu, titel tersebut direbut Higuain dengan raihan 36 gol. Hanya, dengan catatan tiga gol, Higuain masih kalah tajam daripada Icardi musim ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.