Lucas Perez dan Xhaka Cetak Gol, Arsenal Pesta di Markas Nottingham

Kompas.com - 21/09/2016, 04:08 WIB
Striker Arsenal asal Spanyol, Lucas Perez (kanan), mencetak gol dari titik penalti ketika melawan Nottingham Forest pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di The City Ground, Nottingham, Selasa (20/9/2016). LINDSEY PARNABY/AFPStriker Arsenal asal Spanyol, Lucas Perez (kanan), mencetak gol dari titik penalti ketika melawan Nottingham Forest pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di The City Ground, Nottingham, Selasa (20/9/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Arsenal meraih kemenangan telak 4-0 atas Nottingham Forest pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris di City Ground, Nottingham, Selasa (20/9/2016). Dua pemain anyar The Gunners, Lucas Perez dan Granit Xhaka, memberikan kontribusi dalam laga tersebut.

Arsenal sangat dominan dalam pertandingan ini. Merujuk statistik BBC, pasukan Arsene Wenger meraih penguasaan bola hingga 61 persen dengan total tembakan 17 (9 tepat sasaran).

Nottingham sebenarnya tidak terlalu buruk. Meskipun hanya meraih 39 persen penguasaan bola, tetapi mantan klub elite di Inggris ini bisa membuat total 11 tembakan. Sayang, akurasi mereka sangat rendah karena dari total jumlah tempakan tersebut, cuma dua yang tepat sasaran.

Meskipun sangat dominan, Arsenal hanya mampu mencetak satu gol dalam pertandingan babak pertama, yang dihasilkan Xhaka pada menit ke-23. Setelah itu, The Gunners yang selalu menaklukkan Nottingham dalam tiga pertemuan terakhir pada ajang Premier League (1997, 1998, 1999), hanya bisa memperoleh peluang tetapi gagal membuat gol.

Baru pada paruh kedua, keran gol Arsenal bisa dibuka lagi. Pemain rekrutan dari Deportivo La Coruna, Lucas Perez, mencetak dua gol pada menit ke-60 (penalti) dan 71 untuk membawa Arsenal memimpin 3-0, sebelum Alex Oxlade-Chamberlain melengkapinya menjadi 4-0 pada pengujung laga.

Pada babak keempat, Arsenal menunggu lawan hasil undian yang akan dilakukan pada Rabu (21/9). Ada kemungkinan mereka bertemu sesama tim Premier League, karena undian nanti tidak menggunakan sistem unggulan sehingga para kontestan yang menang pada putaran ketiga ini sama-sama memiliki peluang untuk saling bertemu pada babak selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.