Kompas.com - 21/09/2016, 03:46 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Liverpool FC tampil impresif ketika menyambangi markas Derby County untuk memainkan laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di iPro Stadium, Selasa (20/9/2016). Pasukan Juergen Klopp meraih kemenangan telak 3-0 atas klub dari divisi Championship itu.

Liverpool memang sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Statistik dari BBC memperlihatkan bagaimana superioritas Si Merah karena membukukan 63 persen penguasaan bola ditambah total 16 tembakan (7 tepat sasaran). Bandingkan dengan lawan yang hanya membuat empat tembakan dengan dua mengenai sasaran.

Meskipun demikian, bukan berarti Liverpool bisa dengan mudah membobol gawang tuan rumah. Nyatanya, Si Reds baru bisa menuai gol pertama pada menit ke-24 melalui Ragnar Klavan, dan skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Baru pada awal babak kedua, Liverpool bisa menambah gol. Adalah Philippe Coutinho yang menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-50, sebelum Divock Origi menambah gol pada menit ke-54, untuk membuat skor menjadi 3-0.

Alhasil, Liverpool pun kian menegaskan keperkasaan mereka ketika melawan tim dari liga lebih lebih pada ajang Piala Liga. Total, mereka baru hanya satu kali gagal melaju dari 14 pertandingan terakhir (termasuk laga ini).

Di sisi lain, Liverpool pun menunjukkan produktivitas yang sangat tinggi pada awal musim ini karena mereka telah mengemas 19 gol dalam tujuh pertandingan pertama pada musim 2016-2017. Bandingkan dengan pencapaian pada musim lalu di mana para penggawa Si Merah hanya membuat lima gol dalam tujuh pertandingan pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.