Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Impresif, Liverpool Menang 3-0 di Markas Derby County

Kompas.com - 21/09/2016, 03:46 WIB

KOMPAS.com - Liverpool FC tampil impresif ketika menyambangi markas Derby County untuk memainkan laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di iPro Stadium, Selasa (20/9/2016). Pasukan Juergen Klopp meraih kemenangan telak 3-0 atas klub dari divisi Championship itu.

Liverpool memang sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Statistik dari BBC memperlihatkan bagaimana superioritas Si Merah karena membukukan 63 persen penguasaan bola ditambah total 16 tembakan (7 tepat sasaran). Bandingkan dengan lawan yang hanya membuat empat tembakan dengan dua mengenai sasaran.

Meskipun demikian, bukan berarti Liverpool bisa dengan mudah membobol gawang tuan rumah. Nyatanya, Si Reds baru bisa menuai gol pertama pada menit ke-24 melalui Ragnar Klavan, dan skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Baru pada awal babak kedua, Liverpool bisa menambah gol. Adalah Philippe Coutinho yang menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-50, sebelum Divock Origi menambah gol pada menit ke-54, untuk membuat skor menjadi 3-0.

Alhasil, Liverpool pun kian menegaskan keperkasaan mereka ketika melawan tim dari liga lebih lebih pada ajang Piala Liga. Total, mereka baru hanya satu kali gagal melaju dari 14 pertandingan terakhir (termasuk laga ini).

Di sisi lain, Liverpool pun menunjukkan produktivitas yang sangat tinggi pada awal musim ini karena mereka telah mengemas 19 gol dalam tujuh pertandingan pertama pada musim 2016-2017. Bandingkan dengan pencapaian pada musim lalu di mana para penggawa Si Merah hanya membuat lima gol dalam tujuh pertandingan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com