Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Laly: Persib Tampil Tak Maksimal

Kompas.com - 20/09/2016, 21:04 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain sayap David Laly kembali dipercaya masuk starting eleven saat Persib Bandung melakoni laga tandang kontra Bali United Sabtu (17/9/2016) lalu. Namun, penampilannya tak mampu mengantarkan Maung Bandung meraih poin.

Gol semata wayang Miftahul Hamdi pada menit ke-55 membenamkan asa Persib untuk beranjak dari papan tengah klasemen.

Menyikapi kekalahan itu, David mengakui jika Persib tampil tak maksimal. Bahkan, kata David, serangan Persib tak efektif dan hanya berkutat di lini kedua tanpa mampu menciptakan peluang berarti.

"Saya setuju dengan pelatih bahwa kami kurang memaksimalkan kesempatan, seperti susah. Pertama, pemain penyerang seperti susah menciptakan peluang di zona lawan," ucap David di Bandung Selasa (20/9/2016).

Menurut David, Persib telah melakukan persiapan sangat matang untuk menghadapi laga itu. Namun, skema permainan yang disusun tak berjalan sesuai rencana.

"Persiapan kami bagus sekali, tetapi pas pertandingan seperti enggak jalan. Kami harus instrospeksi, supaya lebih percaya diri," tuturnya.

Disinggung soal penampilan pribadinya, David mengaku belum puas. Dia tak menyangkal jika performanya belum maksimal.

"Mungkin, pelatih melihat dari hasil latihan, makanya kemarin saya diberi kesempatan. Saya belum seperti yang dia inginkan. Pada saat memberikan kesempatan, pelatih meminta saya menunjukkan permainan seperti saat masih di PBR," ujar David menirukan pelatih Djadjang Nurdjaman. 

Dia mengaku telah mempersiapkan diri secara maksimal, tetapi gagal menunjukkan performa terbaik. Salah satu kendalanya terkait dengan stamina. 

Untuk meningkatkan staminanya, David mengaku kerap menjalani latihan pribadi di luar latihan reguler.

"Sekarang kondisi saya lebih bagus dari hasil latihan sendiri. Kemarin, 45 menit masih bisa lari-lari, dibandingkan sewaktu main di Padang. Saat itu, jadi starter agak capek tetapi sekarang lebih baik karena menambah latihan sendiri," tuturnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com