Kompas.com - 20/09/2016, 05:43 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manchester City dikabarkan mengincar dua megabintang FC Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, pada bursa transfer musim panas lalu. Klub elite Premier League tersebut melakukan pendekatan karena permintaan manajer Pep Guardiola, yang merupakan mantan bos Barca.

Demikian menurut laporan Mundo Deportivo, berdasarkan informasi yang sudah diverifikasi suratkabar Inggris, The Sun. Dikatakan bahwa Manchester City membuat tiga putaran pembicaraan bersama Messi dan Neymar dengan tujuan satu di antara mereka hengkang pada musim panas ini untuk memenuhi permintaan Pep.

Sayang, keinginan Guardiola tak mendapat respons sesuai harapan, karena dua bintang The Catalans tersebut memilih bertahan di Camp Nou. Tampaknya, keinginan Guardiola tidak akan pernah terwujud.

Direktur olahraga Manchester City yang merupakan mantan wakil presiden Barca, Ferran Soriano, sudah mengadakan kontak dengan Messi guna membicarakan potensi perpindahan tersebut. Isu masalah di luar lapangan, termasuk pajak, digunakan sebagai "senjata" agar Messi mau hengkang ke Stadion Etihad, termasuk kemungkinan berduet dengan rekan senegaranya di timnas Argentina, Sergio Aguero.

Sedangkan mengenai Neymar, rupanya Manchester City termasuk satu dari beberapa klub elite Eropa yang mendekati pemain internasional Brasil tersebut. Sebelumnya, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Manchester United sudah menyatakan minat mereka. Akan tetapi, seperti halnya Messi, Neymar pun menyatakan komitmennya untuk tetap berseragam Barca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.