Kompas.com - 19/09/2016, 04:10 WIB
James Rodriguez merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang Espanyol pada lanjutan La Liga, Minggu (18/9/2016). PAU BARRENA/AFPJames Rodriguez merayakan gol pertama Real Madrid ke gawang Espanyol pada lanjutan La Liga, Minggu (18/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyamai rekor Josep "Pep" Guardiola saat timnya menang 2-0 atas Espanyol pada lanjutan La Liga di Stadion Cornella-El Prat, Minggu (18/9/2016) atau Senin dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Real Madrid pada laga ini dibukukan oleh James Rodriguez dan Karim Benzema. Kemenangan ini menjaga kesempurnaan Real Madrid yang meraup 12 poin dari empat pekan pertama Serie A.

Dihitung dari musim lalu, Real Madrid di bawah Zidane membukukan 16 kemenangan beruntun. Dia menyamai catatan Guardiola bersama Barcelona pada 2010-2011.

Pada pertandingan di kandang Espanyol itu, Real Madrid tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang mengalami gangguan kesehatan. Namun, mereka tetap bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Real Madrid menguasai 60 persen menguasaan bola dengan menciptakan 13 kali percobaan ke gawang lawan. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan peluang milik Espanyol yang sukses melepaskan 11 percobaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang menjadi pembeda dari peluang kedua tim adalah jumlah tendangan tepat sasaran. Total, Real Madrid memiliki tujuh tendangan tepat sasaran berbanding dengan dua dari Espanyol.

Tim tamu baru bisa memecah kebuntuan pada pengujung babak pertama. James berhasil melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari Toni Kroos dan tak mampu dibendung mantan kiper Real Madrid, Diego Lopez.

Pada menit ke-71, Real Madrid berhasil memperlebar jarak mereka dengan Espanyol melalui Karim Benzema. Striker Perancis itu berhasil menyambut umpan datar silang Lucas Vasquez di depan gawang Periquitos kawalan Diego Lopez.

Skor 2-0 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini membuat Real Madrid kokoh dengan 12 poin dari empat laga, unggul tiga angka atas Barcelona dan Las Palmas.

Hasil lengkap pertandingan La Liga, Minggu (18/9/2016):

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.