Kompas.com - 18/09/2016, 21:42 WIB
Wajah Jose Mourinho tampak masam saat Manchester United tertinggal dari Watford di Vicarage Road dalam laga Premier League, Minggu (18/9/2016). ADRIAN DENNIS/AFPWajah Jose Mourinho tampak masam saat Manchester United tertinggal dari Watford di Vicarage Road dalam laga Premier League, Minggu (18/9/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

WATFORD, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai ada tiga faktor yang membuat timnya kalah dari Watford di Vicarage Road, Minggu (18/9/2016).

Red Devils—julukan Manchester United—mengalami tiga kekalahan beruntun. Gol Etienne Capoue, Juan Zuniga, dan Troy Deeney hanya bisa dibalas pasukan Mourinho lewat gol Marcus Rashford.

"Saya menyoroti tiga faktor dari laga ini. Namun, hanya ada satu faktor yang bisa saya perbaiki," kata Mourinho kepada BBC.

"Faktor pertama terkait dengan kesalahan individu dan tim. Kami harus bisa memperbaiki itu karena hal ini bergantung pada kami sendiri," tuturnya lagi.

Gol pertama Watford oleh Capoue tercipta lantaran kesalahan Anthony Martial. Bola dari kakinya direbut lawan dan bisa dikonversi menjadi gol.

Dari sisi Mourinho, telah terjadi pelanggaran terhadap Martial. Namun, wasit Michael Oliver membiarkannya.

"Faktor kedua terkait dengan wasit dan saya tak bisa mengendalikan kesalahan mereka. Cerita dari laga ini merupakan hasilnya dan bukan dari situasi aneh penciptaan gol pertama," ucap Mourinho.

"Faktor ketiga terkait dengan keberuntungan dan kami tak memiliki hal itu. Kami tim terbaik, tetapi kalah," ujar manajer asal Portugal itu.

Mourinho juga memberi apresiasi kepada Heurelho Gomes. Kiper Watford itu dinilai Mourinho melakukan penyelamatan gemilang saat menghentikan sundulan Zlatan Ibrahimovic.

Bagi Mourinho, kekalahan ketiga beruntun dalam satu musim merupakan yang pertama dialaminya sejak melatih FC Porto pada 2002.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.