Kompas.com - 18/09/2016, 09:53 WIB
Inter Milan menggunakan kostum ketiga saat melawan Hapoel Beer Sheva pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Giuseppe Meazza, 15 September 2016. GIUSEPPE CACACE/AFPInter Milan menggunakan kostum ketiga saat melawan Hapoel Beer Sheva pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Giuseppe Meazza, 15 September 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Eks Presiden Inter Milan, Massimo Moratti mengkritik seragam ketiga klub untuk musim 2016-2017.

Seragam tersebut menyertakan kombinasi warna hijau, biru, dan kuning. Inter menggunakannya khusus partai Liga Europa musim ini.

Di mata Moratti, desain yang diterapkan Nike kali ini bertentangan dengan selera interisti, sebutan untuk penggemar Inter Milan.

"Saya biasanya berbicara dengan Nike untuk menemukan solusi yang sesuai dengan selera saya dan penggemar," tutur Moratti kepada Corriere TV.

"Jadi, saya benar-benar tidak memahami dengan kostum ketiga ini. Hampir tidak ada orang yang menyukai seragam ini. Ada yang mengatakan bahwa hijau adalah nasib buruk," ucap eks Presiden Inter itu.

Bahkan, pria berusia 71 tahun itu mengaitkan seragam buatan Nike dengan prestasi Inter beberapa musim terakhir.

"Mengapa kami mengalami grafik naik turun? Mungkin hal itu disebabkan seragam," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nasib" buruk seperti diutarakan Moratti bisa saja terbukti dari hasil pertandingan pertama Liga Europa. Inter kalah 0-2 dari Hapoel Beer-Sheva di kandang sendiri, Kamis (15/9/2016). 

Kritik Moratti senada dengan reaksi di media sosial ketika Inter merilis seragam tersebut pada 12 September 2016.

Foto seragam di akun Twitter klub disambut dengan sejumlah komentar negatif dari netizen, salah satunya membandingkan warna kostum dengan kaleng minuman bersoda.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.