Kompas.com - 17/09/2016, 17:54 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pemain bergaji tertinggi di Inter Milan bukanlah kapten Mauro Icardi, melainkan Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh agen Gabigol, Wagner Ribeiro. Menurut klaim dia, gaji bersih kliennya mencapai 4,56 juta euro (sekitar Rp 67 miliar) per tahun.

"Dia menerima gaji bersih 380.000 euro per bulan atau hampir mencapai penghasilan per tahun di Santos. Sebelum pajak, Inter mengeluarkan 460.000 euro," tutur dia.

Bukan tanpa sebab Inter harus membayar mahal. Mereka menjalani persaingan dengan sejumlah klub besar seperti Inter Milan, Atletico Madrid, dan Leicester City pada bursa transfer musim panas.

"Karena situasi tersebut, kami bisa menegosiasikan gaji yang lebih baik di Inter. Jadi, dia akan menajdi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub," ucap Ribeiro.

Angka tersebut melampaui penghasilan Mauro Icardi. Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Icardi berstatus sebagai pemain bergaji tertinggi dengan 3,6 juta euro.

Saat laporan gaji dirilis, media asal Italia itu belum menghitung penghasilan yang didapatkan Gabigol.

Fakta ini bisa saja mendongkrak posisi tawar Icardi dalam negosiasi kontrak anyar. Melalui agennya, Wanda Nara, Icardi sempat mengeluhkan kecilnya bayaran yang diberikan Inter.

Padahal, Icardi telah menunjukkan peran vital dengan menjadi pencetak gol terbanyak Inter dalam dua musim terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.