Kompas.com - 17/09/2016, 09:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 1-2 pada laga pekan ke-4 Premier League 2016-2017 di Stamford Bridge, Jumat (16/9/2016). Namun, Manajer Antonio Conte menyebut dua gol The Reds sangat aneh.

Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Dejan Lovren pada menit ke-17. Keunggulan tersebut bertambah pada menit ke-36 berkat sepakan indah Jordan Henderson.

Chelsea yang sedikit lebih mengasai jalannya pertandingan, baru berhasil mencetak gol pada menit ke-61 melalui Diego Costa.

Menanggapi dua gol Liverpool, Conte menyebut semuanya terjadi sangat aneh. Dua gol tersebut dipandang tidak biasa terjadi kepada timnya.

Lovren mencetak gol akibat kelengahan barisan pertahanan Chelsea dalam menjalankan tugas mengawal pergerakan lawan.

Bahkan, selain Lovren ada tiga pemain Liverpool lainnya, Sadio Mane dan Daniel Sturridge, yang siap menyambut umpan silang Philippe Coutinho itu tanpa adanya kawalan di dalam kotak penalti.

Sedangkan soal gol kedua yang dicetak Henderson, gol tersebut terjadi bukan karena kesalahan pemain Chelsea. Tetapi, gol tersebut tercipta karena sepakan kapten The Reds itu yang sangat luar biasa.

"Terkadang, cukup mudah untuk menemukan alasan. Namun, kali ini sangat sulit. Gol yang bersarang ke gawang kami sangat aneh," ucap Conte kepada Sky Sports.

"Kami harus bisa banyak bereaksi dalam pertandingan seperti ini. Jika tidak, kami akan mengulang musim yang buruk seperti sebelumnya," tuturnya.

Selain soal dua gol Liverpool, Conte pun berbicara tentang penampilan para pemainnya. Manajer asal Italia berusia 48 tahun itu menilai para pemainnya gagal membangun permainan secara bersama-sama.

"Pada babak kedua, tekanan yang kami lakukan sangat bagus. Kami terus berusaha dan bermain dengan intensitas tinggi, tetapi Anda harus bermain dengan memperhatikan hal-hal kecil jika ingin menjadi tim yang terbaik," ujar Conte. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.