Kompas.com - 17/09/2016, 09:00 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kanan) dan manajer Liverpool, Juergen Klopp (kiri), mengamati pertandingan timnya dalam duel Premier League di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016). Liverpool menang 2-1. ADRIAN DENNIS/AFPManajer Chelsea, Antonio Conte (kanan) dan manajer Liverpool, Juergen Klopp (kiri), mengamati pertandingan timnya dalam duel Premier League di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016). Liverpool menang 2-1.
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Juergen Klopp kembali mencatat kemenangan pada lawatan keduanya ke kandang Chelsea di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016). The Reds menang 2-1 atas tuan rumah.

Gol-gol Liverpool lahir dari Dejan Lovren pada menit ke-17 dan Jordan Henderson pada menit ke-36. The Blues hanya sanggup membalas lewat gol Diego Costa (menit ke-61).

Kemenangan tersebut seolah mengulangi pertemuan kedua klub di tempat yang sama pada 31 Oktober 2015.

Laga ketika itu menjadi lawatan perdana Klopp ke Stamford Bridge sebagai manajer Liverpool. Hasilnya, The Reds pulang dengan kemenangan 3-1 berkat dua gol Philippe Coutinho dan Christian Benteke.

Pencapaian Klopp tersebut menyamai catatan manajer Arsenal, Arsene Wenger pada 1997. Ketika itu, Wenger membawa The Gunners menang 3-0 dan 3-2 pada tahun yang sama.

Tiga poin dari London itu juga memperpanjang hasil positif Liverpool kontra tim-tim besar Premier League.

Sebelumnya, mereka mengalahkan Arsenal 4-3 di Emirates Stadium pada 14 Agustus 2016 dan menang 4-1 atas juara liga, Leicester City, di Anfield, akhir pekan lalu. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.