Gol Tunggal Bacca Menangkan Milan

Kompas.com - 17/09/2016, 03:51 WIB
Carlos Bacca merayakan gol AC Milan ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferrari, Jumat (16/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPCarlos Bacca merayakan gol AC Milan ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferrari, Jumat (16/9/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GENOA, KOMPAS.com - AC Milan menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol tunggal Carlos Bacca pada lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferrari, Jumat (16/9/2016).

Kemenangan ini mengantarkan Milan naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari empat pertandingan. Adapun Sampdoria berada satu setrip di atasnya berkat keunggulan selisih gol.

Kedua tim sebenarnya menunjukkan statistik berimbang dalam laga ini. Dicatat Lega Serie A, Milan menguasai 53 persen permainan melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari tujuh usaha.

Sementara itu, tim tuan rumah melancarkan empat tendangan ke arah gawang dari delapan percobaan.

Tiga peluang pertama Sampdoria tercipta dalam 15 menit pertama. Hanya, semuanya mampu dimentahkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Setelah jeda, Emiliano Viviano ambil giliran untuk unjuk kebolehan di bawah mistar Sampdoria. Total tiga penyelamatan dibukukan pemilik nomor kostum 2 itu.

Hanya, peruntungan Viviano berakhir lima menit menjelang waktu normal berakhir. Carlos Bacca menjadi antagonis untuk Viviano dan suporter tuan rumah.

Setelah menerima umpan terobosan dari Suso, Bacca mengelabui satu pemain belakang Sampdoria dan melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Gol Bacca menjadi pertama sekaligus terakhi dalam pertandingan ini. Laga pun ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Milan.

Sampdoria 0-1 AC Milan (Carlos Bacca 85')

Sampdoria: 2-Emiliano Viviano; 22-Jacopo Sala, 26-Matias Silvestre, 27-Milan Skriniar, 19-Vasco Regini; 16-Karol Linetty, 34-Lucas Torreira, 8-Edgar BArreto; 18-Dennis Praet; 9-Luis Muriel, 27-Fabio Quagliarella
Pelatih: Marco Giampaolo

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 29-Gabriel Paletta, 13-Alessio Romagnoli, 96-Davide Calabria; 23-Jose Sosa, 18-Riccardo Montolivo, 5-Giacomo Bonaventura; 9-Suso, 9-Gianluca Lapadula, 11-M'Baye Niang
Pelatih: Vincenzo Montella

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X