Inter Milan Dapat Peringatan dari Palang Pintu Juventus

Kompas.com - 16/09/2016, 07:46 WIB
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menjalani sesi latihan klub di Vinovo, Turin, pada 13 September 2016. MARCO BERTORELLO/AFPBek Juventus, Leonardo Bonucci, menjalani sesi latihan klub di Vinovo, Turin, pada 13 September 2016.
|
EditorNugyasa Laksamana

TURIN, KOMPAS.com - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, melontarkan peringatan kepada Inter Milan menjelang partai Derby d'Italia yang bakal mempertemukan keduanya di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).

Juventus baru saja menuai hasil imbang tanpa gol saat menjamu Sevilla pada laga pertama penyisihan Grup H Liga Champions, pada Rabu (14/9/2016) waktu setempat.

Hal itu pun diyakini Bonucci bakal membuat Juventus termotivasi. Mereka berharap bisa kembali ke jalur kemenangan melalui laga kontra Inter.

"Pertandingan hari Minggu akan menjadi ujian berat bagi kami. Sebab, kami melawan tim transisi, dan tentunya mereka ingin membuktikan kepada para pendukungnya bahwa mereka mampu menyaingi kami," kata Bonucci seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Bagaimanapun juga, Derby d'Italia tetaplah Derby d'Italia. Setelah kami tidak menang pada Rabu, kami merasa lapar untuk meraih hasil positif pada akhir pekan ini," ucap dia.

Inter baru saja menelan hasil negatif pada ajang Liga Europa, Kamis (15/9/2016) waktu setempat. Menjamu klub asal Israel, Hapoel Beer Sheva, Inter dipermalukan 0-2.

Sementara itu, hingga pekan ketiga Serie A, Juventus meraih poin sempurna. Tiga tim yang sudah menjadi "korban" dari skuad asuhan Massimiliano Allegri adalah Fiorentina, Lazio, dan Sassuolo.

Berbicara tentang Serie A, Juventus memang masih sulit dibendung. Dalam lima musim terakhir, mereka menyudahi kompetisi dengan mengangkat trofi scudetto.

Keberhasilan bersejarah itu tak membuat Bonucci dan rekan-rekannya merasa jenuh dengan persaingan Serie A. Sebaliknya, Juventus malah siap merengkuh scudetto yang ke-6 secara beruntun.

Keseriusan itu juga ditegaskan La Vecchia Signora dengan merekrut sejumlah pemain berkualitas, seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Marko Pjaca, hingga Juan Cuadrado.

"Impian saya adalah selalu memenangi trofi bersama Juventus. Jika kami bisa tetap fokus sepanjang musim, kami tentu bisa menjadi legenda," ujar Bonucci.

Laga antara Inter dan Juventus pada akhir pekan nanti merupakan Derby d'Italia edisi ke-167 di Serie A. Hingga pertemuan ke-166, Juventus menang 79 kali, imbang 42 kali, dan kalah 45 kali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Juventus
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X