Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Europa, Balotelli dkk Kalah di Kandang Sendiri

Kompas.com - 16/09/2016, 04:08 WIB

NICE, KOMPAS.com - Mario Balotelli gagal mengangkat performa Nice ketika berkompetisi di Liga Europa, Kamis (15/9/2016) atau Jumat dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Nice kalah dari klub asal Jerman, Schalke 04, pada laga pertama Grup I. 

Gol tunggal kemenangan Schalke di Allianz Riviera dicetak oleh pemain pinjaman dari Chelsea, Abdul Rahman Baba pada menit ke-75.

Pada laga ini, Balotelli gagal mengulang performa pada laga pertama berkostum Nice di Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis - saat mencetak dua gol, akhir pekan lalu. Schalke yang bertindak sebagai tamu justru bisa mendominasi permainan dan akhirnya bisa memenangi laga.

Hasil identik terjadi pada pertandingan di Grup I ini. Selain Schalke, FC Krasnodar yang bertindak sebagai tamu juga menang tipis 1-0 di kandang Salzburg.

Kemenangan di kandang lawan juga diraih Ajax Amsterdam di Grup G. Sempat tertinggal satu gol terlebih dahulu, wakil Belanda itu menang tipis 2-1 atas klub Yunani, Pantahinaikos.

Ajax sebenarnya bisa menang 3-1 andai eksekusi penalti Davy Klaassen bisa dimanfaatkan dengan baik. Meski demikian, hasil ini sudah cukup bagi Ajax untuk memimpin klasemen Grup G.

Laga ini diwarnai pemberian tiga kartu merah. Dua untuk pemain tuan rumah - Ivan Ivanov dan Wakaso Mubarak, satu untuk pemain Ajax, Hakim Ziyech. Mereka diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning.

Hasil laga penyisihan Grup G, H, dan I Liga Europa pada Kamis (15/9/2016):

Grup G

Panathinaikos 1-2 Ajax (Marcus Berg 6' ; Bertrand Traore 34', Jairo Riedewald 67')

Standard Liege 1-1 Celta Vigo (Mathieu Dossevi 4' ; Giuseppe Rossi 13')

Grup H

Braga 1-1 Gent (Andre Pinto 24' ; Danijel Milicevic 6')

Konyaspor 0-1 Shakhtar Donetsk (Facundo Fereyra 76')

Grup I

Nice 0-1 Schalke 04 (Abdul Rahman Baba 75')

Salzburg 0-1 FC Krasnodar (Joaozinho 37')

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com