Kompas.com - 15/09/2016, 08:34 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROTTERDAM, KOMPAS.com - Manchester United tidak membawa Wayne Rooney untuk laga Liga Europa melawan Feyenoord Rotterdam di Stadion De Kuip, Belanda, Kamis (15/9/2016) WIB. Manajer Jose Mourinho memutuskan demikian demi mengistirahatkan sang kapten.

Rooney selalu bermain dalam empat pertandingan Premier League. Mourinho tampaknya juga lebih memproyeksikan Rooney  turun pada laga kontra Watford, Minggu (18/9/2016) waktu setempat, ketimbang tampil melawan Feyenoord.

Karena itulah, dia memberi kesempatan Rooney untuk beristirahat.

"Wayne selalu bermain sejak awal musim dan turun selama 90 menit bersama tim nasional Inggris, pekan lalu. Saya ingin dia dalam kondisi terbaik untuk pertandingan hari Minggu. Lagipula, ada banyak pemain yang bisa mengisi posisinya," tutur Mourinho dalam konferensi pers di Rotterdam.

Pelatih asal Portugal tersebut juga menyakinkan bahwa Man United tidak akan timpang meski tidak diperkuat Rooney. Menurut Mourinho, para pemain ingin menebus kekalahan 1-2 dari Manchester City di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

"Skuad yang saya bawa sangat bagus dan saya akan menurunkan tim terbaik. Setelah kalah dari Man City, semua pemain ingin turun dan menang. Tujuan kami adalah menjadi juara di Liga Europa," tutur Mourinho.

Selain Rooney, pemain lain yang tidak dibawa ke Rotterdam adalah Antonio Valencia dan Luke Shaw.

Dengan absennya Shaw, Mourinho memberi kesempatan untuk Marcos Rojo menjadi starter.

"Saya selalu mengandalkan Luke di Premier League dan rasanya sekarang adalah waktu untuk Rojo bersinar. Dia pemain yang sangat bagus dan seorang pekerja keras," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.