Kompas.com - 14/09/2016, 18:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

BANGKALAN, KOMPAS.com - Sriwijaya FC menjungkalkan Madura United (MU) dengan skor 5-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (14/9/2016). Airlangga Sucipto menjadi bintang kemenangan tim tamu setelah mencetak hat-trick.

Dengan demikian, hasil laga pembuka pekan ke-20 TSC 2016 ini menjadi kekalahan perdana Laskar Sape Kerrab, julukan MU, di kandangnya pada musim ini.

Pada babak pertama, MU mendominasi jalannya laga. Tetapi, Sriwijaya FC sukses unggul lebih dulu via penyerang Airlangga Sucipto pada menit ke-27.

Memasuki babak kedua, Airlangga kembali membungkam publik Bangkalan lewat golnya pada menit ke-48. Airlangga mencetak hat-trick setelah eks pemain Persib Bandung menorehkan gol ketiganya dalam laga ini pada menit ke-57.

Telat panas, MU baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-63 via penyerang Elthon Maran. Namun, Sriwijaya FC kembali menjauhkan keunggulan lewat penalti Alberto 'Beto' Goncalves pada menit ke-72.

Pada menit-menit akhir laga, dua gol tercipta untuk masing-masing tim. Dane Milovanovic untuk MU dan Yohanis Nabar buat Sriwijaya FC.

Atas hasil ini, Sriwijaya FC sukses menyodok ke posisi kedua klasemen sementara TSC dengan 37 poin. Sedangkan MU, mereka masih kokoh di urutan teratas dengan 40 poin. (Segaf Abdullah)

HASIL PERTANDINGAN

Madura United 2-5 Sriwijaya FC (Elthon Maran 63', Dane Milovanovic 90'; Airlangga Sucipto 27', 48', 57', Alberto Goncalves 72' [pen], Yohanis Nabar 90')

SUSUNAN PEMAIN

Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.