Kompas.com - 14/09/2016, 17:02 WIB
Pemain legendaris Portugal, Eusebio (kiri) dan Luis Figo. Dok. GoalPemain legendaris Portugal, Eusebio (kiri) dan Luis Figo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Luis Figo menilai bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bukanlah pemain terbaik Portugal sepanjang masa.

Karier Ronaldo bersama tim nasional tergolong komplet. Dalam hal individu, dia berstatus sebagai pencetak gol terbanyak dengan 61 gol dari 133 pertandingan.

Bintang berusia 31 tahun itu juga membantu Portugal mengakhiri dahaga gelar. Pasukan Paulo Santos menjuarai Piala Eropa 2016 di Perancis.

Hanya, apabila dibandingkan dengan Eusebio, Ronaldo justru dianggap terlihat inferior.

"Saya memang belum melihat permainan Eusebio. Namun, atas kasih sayang dan saran yang diberikan, saya memilih Eusebio sebagai pemain nomor satu," ucap Figo.

"Pilihan saya didasari sikap respek," kata eks pemain Barcelona dan Inter Milan itu.

Bukan berarti Figo tidak menaruh respek terhadap Ronaldo. Menurut dia, Ronaldo tetaplah aktor sejarah dalam sepak bola.

Ronaldo juga dianggap mengonfirmasi kualitas lulusan Akademi Sporting Clube de Portugal. Serupa Figo, Ronaldo mengawali kariernya di klub dengan seragam putih hijau itu.

"Klub ini melahirkan banyak pemain hebat. Saat saya berada di sana, ada Simao Barbosa, Cristiano Ronaldo, dan Luis Nani," kata Figo.

Penuturan Figo dilontarkan menjelang partai antara Real Madrid dan Sporting pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/9/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.