Kompas.com - 14/09/2016, 14:21 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. MARCO BERTORELLO/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengklaim bahwa Liga Champions bukanlah target utama timnya pada musim 2016-2017.

Juventus telah melakukan pembenahan besar-besaran di pasar transfer. Mereka merekrut pemain bermental Eropa seperti Dani Alves, Gonzalo Higuain, dan Miralem Pjanic.

Dengan materi yang ada, tim berjulukan I Bianconeri pun diyakini menjadi kandidat serius di kompetisi kasta teratas Eropa. Lantas, apakah Allegri memiliki pandangan serupa?

"Semuanya akan dibuktikan pada akhir musim. Kami juga tidak biasa mengatakan apabila peluang kami lebih baik daripada tahun lalu," kata Allegri.

"Target utama tetaplah meraih scudetto keenam secara beruntun yang akan membuat kami menciptakan sejarah," ucap dia.

Di Liga Champions, Juventus tergabung di Grup H bersama Sevilla, Dinamo Zagreb, dan Olympique Lyon. Petualangan mereka dimulai dengan melawan Sevilla di Juventus Stadium, Rabu (14/9/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Allegri pun enggan menganggap remeh menilik status Sevilla sebagai juara Liga Europa tiga musim terakhir.

"Laga ini akan berlangsung sulit. Mereka adalah tim yang memiliki pertahanan sangat terorganisasi musim lalu, tetapi kini berubah menjadi tim ofensif," tutur Allegri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.