Kompas.com - 14/09/2016, 12:44 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Lionel Messi dan Neymar mencatatkan rekor saat Barcelona menang 7-0 atas Celtic FC pada partai Grup C Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (13/9/2016).

Dalam pertandingan tersebut, Messi menyumbang tiga gol, yaitu pada menit ke-3, ke-27, dan ke-60. Setelah laga, bintang asal Argentina itu menerima pujian dari pelatih Luis Enrique.

"Messi adalah pemain terbaik dunia di setiap posisi, baik itu ketika bermain sebagai nomor 9, 8, atau 6," tutur Enrique.

Bagi Messi, torehan hat-trick bukanlah barang langka. Di Liga Champions, dia sudah membukukan enam catatan serupa.

Lima torehan lainnya terbagi rata setiap tahun dari 2010 hingga 2014. Hanya pada 2015, Messi tidak membukukan hat-trick di kompetisi kasta teratas Eropa.

Catatan ini membawa Messi mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Untuk jumlah hat-trick di Liga Champions, Ronaldo bertengger di urutan kedua dengan jumlah lima.

Rekor turut diukir Neymar, yang mencetak empat assist dalam pertandingan ini. Dua assist di antaranya berujung gol Messi.

Sebelumnya, tidak pernah ada pemain yang menyumbang empat assist untuk Barcelona di Liga Champions sejak 2003.

Neymar sekaligus meneruskan rapor positifnya khusus partai kontra Celtic. Dia juga mencetak hat-trick ke gawang tim yang sama, Desember 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.