Kompas.com - 14/09/2016, 04:18 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, 13 September 2016. FRANCK FIFE/AFPPenyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Arsenal dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, 13 September 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain harus menerima bermain imbang 1-1 melawan Arsenal dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Selasa (13/9/2016). Hasil ini membuat sia-sia gol kilat Les Parisiens.

Gol Les Parisiens dicetak oleh Edinson Cavani pada menit pertama, sedangkan lesakan gol Arsenal diukir oleh Alexis Sanchez (78').

Berdasarkan catatan UEFA, PSG memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 55 persen. Dari segi peluang, Les Parisiens memiliki 14 dan Arsenal mempunyai 11 kesempatan.

Laga baru berjalan 42 detik, Cavani langsung mencetak gol melalui sundulan setelah mengonversi umpan matang Serge Aurier. Tuan rumah memimpin 1-0.

Lesakan striker kelahiran Salto, Uruguay, 29 tahun silam ini, menjadi gol tercepat dalam sejarah PSG di ajang Liga Champions.

Cavani mematahkan rekornya sendiri ketika melawan APOEL Nicosia pada 2014. Kala itu, dia hanya membutuhkan 54 detik untuk membukukan gol pembuka.

PSG kembali mengancam gawang David Ospina pada menit ke-13.

Tanpa disangka, Angel di Maria melepaskan sepakan penjuru yang melengkung tajam ke gawang Arsenal. Akan tetapi, Ospina masih mampu menghalaunya.

Les Parisiens nyaris menambah keunggulan pada menit ke-35 setelah Nacho Monreal melakukan kesalahan. Namun, Cavani yang mencuri si kulit bulat dan mengecoh Ospina gagal menceploskan bola ke gawang kosong lantaran tendangannya melebar.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk PSG tetap tidak berubah. Permainan solid dari pasukan Unai Emery juga memaksa The Gunners tak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke arah kiper Alphonse Areola.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.