Kompas.com - 13/09/2016, 22:54 WIB
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, menjalani sesi latihan di Beijing, China, pada 24 Juli 2016. GREG BAKER/AFPPenyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, menjalani sesi latihan di Beijing, China, pada 24 Juli 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang muda milik Manchester United, Marcus Rashford, mengaku banyak belajar dari sang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo yang kini memperkuat Real Madrid, sempat menjalani karier di Manchester United selama enam tahun. Selama di sana, Ronaldo mempersembahkan sembilan gelar juara, termasuk satu trofi Liga Champions pada 2008.

Pencapaian tersebut membuat Rashford kagum terhadap Ronaldo. Pemain 18 tahun itu pun tak sungkan menyebut Ronaldo sebagai inspirasi dalam karier sepak bolanya.

"Ketika Cristiano Ronaldo datang ke Manchester United, dia adalah orang yang diperhatikan banyak orang," kata Rashford seperti dilansir Inside United, Selasa (13/9/2016).

"Hal yang paling membuat saya terkesan adalah keberhasilan Ronaldo menembus tim utama saat masih muda. Dia ingin menjadi pemain terbaik dunia," tutur dia menambahkan.

Menurut Rashford, seorang pesepak bola perlu meneladani sikap disiplin Ronaldo jika ingin meraih kesuksesan dalam kariernya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ronaldo bekerja keras setiap hari. Anda melihat dia di gym dan hasilnya pun terlihat di lapangan. Dia hanya ingin menjadi pemain terbaik di dunia," ujar Rashford menambahkan.

"Anda harus bersikap seperti itu, karena semua pemain terbaik dunia melakukannya. Ini bukanlah arogansi, tetapi adalah pola pikir yang Anda butuhkan untuk mencapai sesuatu," ucap dia.

Saat ini, Rashford dikenal sebagai salah satu pemain muda menjanjikan. Sebagai buktinya, pemuda berpostur tubuh 180 cm itu sukses melesakkan 10 gol dan dua assist dari 25 laga bersama Manchester United.

Berkat kegemilangannya di level klub, Rashford turut menjadi salah satu pemain yang dibawa oleh Roy Hodgson untuk memperkuat Inggris pada Piala Eropa 2016.

Pada ajang tersebut, Rashford tercatat tampil dalam dua pertandingan, yakni kontra Wales (17 menit) dan Islandia (4 menit).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.