Kompas.com - 13/09/2016, 14:15 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Bek Arsenal, Hector Bellerin, menilai Paris Saint-Germain sebagai tim tangguh meskipun tidak lagi diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic.

Pernyataan Bellerin tersebut terkait pertandingan perdana penyisihan Grup A Liga Champions antara Arsenal dan PSG di Stadion Parc des Princes, Paris, Selasa (12/9/2016).

Ibrahimovic adalah mesin gol PSG selama 5 musim, sebelum memutuskan hijrah ke Manchester United pada awal musim ini.

Selama berkarier di PSG, Ibra mengemas 156 gol dari 180 penampilan. Catatan itu menggambarkan pentingnya sosok Ibra di lini depan PSG.

Tanpa Ibra, Edinson Cavani diperkirakan bakal bersinar. Namun, penyerang asal Uruguay tersebut sejauh ini kesulitan mencetak gol setelah baru menciptakan sebiji gol dari tiga laga di Ligue 1.

Meski begitu, Bellerin menilai PSG tetaplah menjadi ancaman serius bagi tim.

"Sebagai sebuah klub, mereka memiliki banyak pemain bagus. Oleh karena itu, saya pikir, kehilangan Ibra tidak sepenuhnya memengaruhi mereka," kata Bellerin.

"Mereka memiliki tiga penyerang sangat kuat. Pemain siapa pun di depan, akan berbahaya. Kami harus menghadapi laga dengan cara yang sama ketika Ibra masih bermain," tuturnya.

Sebagai bek kanan, Bellerin akan berhadapan dengan Angel Di Maria. Winger asal Argentina tersebut tampil apik dalam lima pertandingan terakhir dengan membukukan tiga assists.

"Kami tahu dia sangat licin dengan kaki kiri sangat bagus. Dia akan menjadi pemain yang sulit untuk dihadapi. Namun, kami sebelumnya sudah pernah menghadapi pemain top. Siapa pun pemain harus siap untuk berhadapan dengan dia," ujar Bellerin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.