Kompas.com - 12/09/2016, 19:37 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, kemungkinan besar absen ketika timnya menyambangi markas Paris Saint-Germain untuk melakoni laga perdana penyisihan Grup A Liga Champions, Selasa (13/9/2016). Kebugaran pemain asal Prancis ini sangat diragukan setelah dia terlibat tabrakan mengerikan dengan bek Southampton, Jose Fonte.

Peristiwa ini terjadi pada pekan keempat Premier League ketika Arsenal menang 2-1 atas Southampton di Stadion Emirates, Sabtu (10/9). Koscielny, yang mencetak gol penyama pada menit ke-29, mengalami luka pada wajah dan kondisinya sekarang bengkak.

Manajer Arsene Wenger mengakui, mata Koscielny menajdi perhatian utama menjelang lawatan ke juara Prancis tersebut. Dia pun telah mempersiapkan bek muda berstatus rookie, Rob Holding, sebagai pengganti.

"Dia akan menjadi perhatian. Matanya sangat bengkak dan tertutup," ujar Wenger, yang juga berbicara tentang masa depan sang pemain.

Selama ini, Koscielny menjadi incaran raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Akan tetapi sang pemain tak menggubris lantaran dia masih menyisakan kontrak selama tiga tahun bersama Meriam London. Wenger juga mengungkapkan pentingnya Koscielny di dalam tim.

"Dia satu dari beberapa pemain berpengalaman yang kami miliki sekarang. Dia termasuk bek dengan masa pengabdian terlama (sejak 2010) dan saya pikir dia salah satu pemain terbaik kami," ungkap manajer dengan julukan The Professor tersebut.

"Ketika saya berpikir tentang skuat, termasuk ketika anda memiliki seorang kapten, anda berpikir pemain dengan kesempatan yang bagus untuk bermain dalam setiap laga dan itu tak mudah sekarang. Sedikit lebih mudah bagi seorang bek dibandingkan striker atau gelandang," tambah Wenger soal pemilihan pemain 31 tahun itu menjadi kapten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.