Kompas.com - 12/09/2016, 17:27 WIB
Paul Pogba membela Manchester United saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016). OLI SCARFF/AFPPaul Pogba membela Manchester United saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Paul Pogba harus menerima kenyataan pahit ketika melakukan debutnya pada derbi Manchester di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Bermain di hadapan publik sendiri, Manchester United menyerah 1-2 dari Manchester City.

Meskipun demikian, Pogba melihat sisi positif dari pertandingan pekan ke-4 Premier League musim 2016-2017. Pemain termahal di dunia ini menegaskan bahwa Manchester United akan menjadi lebih kuat setelah kekalahan tersebut.

Memang, dalam pertandingan tersebut Manchester City mendominasi pada paruh pertama. Di samping itu, sejumlah besar pemain Manchester United bermain tidak sesuai harapan, termasuk Pogba, yang menolak berbicara kepada media usai pertandingan.

Setelah itu, pemain asal Perancis yang dibeli dari Juventus tersebut memberikan komentar lewat media sosial pada Minggu (11/9/2016), untuk menjawab rasa penasaran fans. Dia mengatakan bahwa partai derbi itu menjadi pembelajaran.

"Musim ini baru dimulai, kami tidak kalah, kami belajar. Bersatu kita kuat."

Manajer Jose Mourinho pun sepakat bahwa sejumlah pemain tampil di bawah form saat melawan Manchester City. Dia mengaku kecewa dengan penampilan tim, terutama pada paruh pertama sehingga pasukan Pep Guardiola bisa unggul 2-0 melalui gol Kevin de Bruyne pada menit ke-15, disusul gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-36, sebelum Zlatan Ibrahimovic membalasnya tiga menit menjelang turun minum.

"Saya sangat kecewa dengan penampilan babak pertama. Kecewa dengan sejumlah pemain yang tampil buruk, yang mempengaruhi level tim," ujar manajer asal Portugal ini.

"Memang tim kami bermain tidak bagus pada babak pertama dan tanggung jawab mereka adalah tanggung jawabku."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.