Kompas.com - 12/09/2016, 07:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menjelaskan alasan di balik kemarahan kepada suporter The Reds atau The Kopites  yang mulai menyanyikan namanya pada paruh kedua laga menghadapi Liecester City, Sabtu (10/9/2016).

Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menang 4-1. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Adam Lallana berhasil mempersembahkan gol bagi The Reds. Sementara Leicester hanya mendapat satu gol dari aksi Jamie Vardy.

Kemenangan tersebut disambut gembira oleh fans. Bahkan hal tersebut sudah terjadi dilakukan sejak awal babak kedua.

The Kopites mulai menyanyikan nama Klopp saat Liverpool baru unggul 3-1. Hal tersebut sangat tidak disukai oleh manajer berusia 49 tahun itu.

Klopp terlihat marah kepada fans di Anfield yang telah merayakan kemenangan saat pertandingan belum berakhir.

"Jangan menyanyikan nama saya sebelum hasil pertandingan telah ditentukan," tutur Klopp kepada Sky Sports.

"Hal ini sangat bagus, tetapi tidak perlu dilakukan. Saya benar-benar mendukung para pemain. Saya bertanggung jawab atas penampilan buruk tim dan para pemain bertanggung jawab atas kinerja yang baik," ucapnya.

Mengenai hasil pertandingan, Klopp mengaku sangat senang. Kemenangan ini sangat penting setelah kalah 0-2 dari Burnley dan imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur.

"Kami tahu kami harus melakukan pekerjaan seperti apa yang berhasil dilakukan pada laga tersebut," ujar Klopp.

"Kami kuat secara fisik, fleksibel, cepat, dan kreatif. Kami mencetak gol indah dan kebobolan sesuatu yang tidak bagus," katanya.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi tujuh poin dan untuk sementara bertengger di posisi kelima.

Posisi tersebut akan berubah jika Everton berhasil meraih kemenangn atas Sunderland di Stadium of Light pada Senin (12/9/2016). (Verdi Hendrawan) 

Kompas TV Persiapan Timnas Indonesia di Vietnam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.