Kompas.com - 11/09/2016, 08:44 WIB
Dua penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala, melakukan selebrasi ke gawang Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (10/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFPDua penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala, melakukan selebrasi ke gawang Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (10/9/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Gonzalo Higuain menjadi salah satu aktor di balik kemenangan 3-1 Juventus atas Sassulo, pada Sabtu (10/9/2016). Hal itu dinilai Higuain tak terlepas dari kekompakannya dengan Paulo Dybala di lini depan.

Dalam laga tersebut, Higuain sukses membuat para suporter Juventus bersorak gembira berkat dua golnya pada menit ke-5 dan ke-10. Adapun satu gol Juventus lainnya disumbangkan Miralem Pjanic pada menit ke-27.

Seusai pertandingan, Higuain pun mengaku bahwa dirinya mulai memahami permainan Juventus. Ia merasa bangga dengan kemajuan tersebut.

"Kami melewati waktu yang panjang untuk meningkatkan kesepahaman permainan di lapangan. Namun, saya sudah tampil lebih baik dengan Dybala. Saya bahagia bisa di sini," kata Higuain kepada Mediaset Premium.

"Sassuolo memiliki skuad dengan sejumlah pemain berbakat dan bisa menciptakan masalah bagi semua orang. Ini adalah laga sulit," tutur Higuain menambahkan.

Dua gol ke gawang Sassuolo merupakan torehan ketiga Higuain dalam balutan seragam Juventus. Satu gol sebelumnya dicetak Higuain ke gawang Fiorentina pada pekan pertama Serie A musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, Juventus akan melakoni partai fase grup Liga Champions kontra Sevilla. Laga itu akan digelar di Stadion Juventus pada Rabu (14/9/2016) waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Higuain pun berharap seluruh rekan setimnya sudah siap untuk menjalani tantangan tersebut.

"Kami harus melanjutkan perjalanan dan dalam tiga hari ke depan ada laga melawan Sevilla. Liga Champions adalah kompetisi paling indah. Jadi, kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan mencoba untuk menang," ujar Higuain.

Higuain diboyong Juventus dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2016 dengan banderol mencapai 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Biaya transfer tersebut menjadikan Higuain sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Juventus, sekaligus bagi seluruh klub sepak bola Italia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.