"Saya Sedikit Menyesal Cetak Gol di Final Piala Eropa"

Kompas.com - 10/09/2016, 21:28 WIB
Dok. UEFA Pemain Portugal, Eder (kanan), melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan ke gawang Perancis, dalam laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.

KOMPAS.com - Striker tim nasional Portugal, Eder, merasa menyesal karena mencetak gol ke gawang Perancis pada final Piala Eropa, Juni 2016.

Eder menjadi penentu kemenangan Portugal pada babak tambahan waktu. Tim berjulukan Seleccao itu pun menjuarai Piala Eropa untuk kali pertama.

Hanya, gol ini memengaruhi karier Eder di level klub. Pemain yang terikat kontrak dengan Lille itu mendapatkan sambutan negatif dari publik Perancis.

Oleh karenanya, dia menyatakan, "Saya sedikit menyesal karena mencetak gol melawan Perancis. Saya memiliki banyak teman di sini dan bermain di Ligue 1."

"Hanya, saya harus memberikan yang terbaik untuk negara. Saya tidak menyangka bakal ada protes dari publik Perancis dan semoga hal ini lekas mereda," tutur dia.

Berbanding terbalik dengan kiprahnya di tim nasional, Eder justru tampil tumpul bersama Lille. Dia gagal mencetak gol dalam tiga partai pertama Ligue 1 2016-2017.

Pemain berusia 28 tahun itu tetap bersikap optimistis untuk mengakhiri performa minornya.

"Target pribadi saya adalah mencetak minimal sepuluh gol musim ini. Saya memahami ekspektasi publik, tetapi membutuhkan sedikit waktu," ucap dia.

Kompas TV Menang 1-0, Portugal Juarai Perancis 2016

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorJalu Wisnu Wirajati
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X