Kompas.com - 10/09/2016, 08:48 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Arsene Wenger memprediksi Jack Wilshere memiliki masa depan cerah di Arsenal. Bahkan, Wenger menyebut sang pemain dapat menjadi kapten hingga pelatih Arsenal pada suatu saat nanti.

Wilshere merupakan pemain jebolan Akademi Arsenal. Ia menembus tim senior Arsenal pada 2008 dan telah menorehkan 160 penampilan di berbagai ajang.

Akan tetapi, kariernya di Arsenal tak semulus yang diharapkan. Gelandang 24 tahun itu sering dibekap cedera dan perlahan tersisih dari skuad utama.

Kondisi itu membuat Wilshere dipinjamkan Arsenal ke AFC Bournemouth selama semusim.

Tujuannya agar sang pemain dapat tampil secara reguler sepanjang musim kompetisi 2016-2017.

Kendati Wilshere kini sedang berada di klub lain, Wenger optimistis sang pemain tetaplah dibutuhkan Arsenal.

"Wilshere adalah seorang Arsenal sejati. Jika bisa tampil dalam 30 laga pada musim ini, dia bisa kembali dan bermain di Arsenal tanpa keraguan," ujar Arsenal.

"Tentu dia bisa jadi kapten. Suatu hari, dia juga bisa menduduki kursi saya. Wilshere sangat memahami sepak bola. Saya melihat masa depannya ada di klub ini," kata Wenger.

Di Arsenal, Wilshere tak hanya harus berhadapan dengan persoalan cedera. Andai selalu dalam kondisi fit, Wilshere pun harus bersaing dengan playmaker sekelas Mesut Oezil.

Selain itu, Arsenal juga masih memiliki Santi Cazorla yang berperan sebagai gelandang box-to-box, serta pemain baru Granit Xhaka.

"Saya rasa Wilshere bukanlah gelandang bertahan yang harus bermain di depan bek. Dia bisa menggiring bola dan bisa melakukan penetrasi," tutur Wenger.

Pada hari ini, Sabtu (10/9/2016), Bournemouth akan menjamu West Bromwich Albion.  Laga ini pun ditengarai bakal menjadi debut bagi Wilshere bersama Bournemouth.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN UK
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.