Kompas.com - 09/09/2016, 20:21 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga Community Shield, Minggu (7/8/2016). GLYN KIRK/AFP Ekspresi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga Community Shield, Minggu (7/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic (34) akan berseragam Manchester United pada partai derbi melawan Manchester City, Sabtu (10/9/2016). Sebelum berstatus pemain klub berjulukan Red Devils itu, Ibra memiliki catatan positif terkait catatan gol di partai-partai derbi.

Sepanjang karier sebelum berseragam Manchester United, Ibrahimovic bisa mencetak total tujuh gol dari enam partai derbi bersama Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan.

Ibra mencetak masing-masing satu gol saat berseragam Inter pada laga Derby della Madonnina melawan AC Milan pada musim 2006-2007. Pada kedua partai tersebut, Inter dua kali menang dengan skor 4-3 dan 2-1.

Saat berseragam Barcelona, Ibrahimovic dua kali bermain di pertandingan Derbi Kota Barcelona atau Derbi Barceloni melawan Espanyol pada La Liga 2009-2010.

Pada kesempatan pertama pada Desember 2009, Barcelona memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Ibra dari titik penalti.

Namun, pada kesempatan kedua Barcelona hanya bermain imbang 0-0. Saat itu, Ibra hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Mantan bomber tim nasional Swedia ini kembali bermain pada laga Derby della Madonnina pada musim 2010-2011 dan 2011-2012. Namun, kali ini ia berseragam Milan.

Ibra bisa mencetak gol pada tiga dari empat partai derbi yang dimainkannya selama di AC Milan. I Rossoneri selalu memetik kemenangan setiap Ibra bisa mencetak gol.

Total ia mencetak empat gol pada laga Derby della Madonnina bersama AC Milan.

Bukan hanya pada partai derbi, Ibrahimovic juga impresif di pertandingan besar sarat rivalitas seperti laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid atau Le Classique antara Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille.

Striker jangkung setinggi 1,95 meter ini punya satu kesempatan bermain di partai El Clasico pada musim 2009-2010.

Berkat satu gol torehannya, Barcelona sukses memetik kemenangan 1-0 atas Madrid.

Empat musim bersama Paris Saint-Germain, Ibra sanggup mencetak 11 gol dari tujuh kesempatan bermain di partai Le Classique melawan Marseille. (Wisnu Nova)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.