Kompas.com - 09/09/2016, 12:56 WIB
Selebrasi gelandang Bhayangkara Surabaya United, Ilham Udin Armaiyn, seusai mencetak gol kedua timnya pada laga kontra Perseru Serui di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (29/8/2016). SUCI RAHAYU/JUARASelebrasi gelandang Bhayangkara Surabaya United, Ilham Udin Armaiyn, seusai mencetak gol kedua timnya pada laga kontra Perseru Serui di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (29/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SURABAYA, KOMPAS.com - Bhayangkara Surabaya United (BSU) resmi mengganti nama menjadi Bhayangkara Football Club (BFC), Kamis (8/9/2016). Selain mengganti nama, logo tim juga diubah. 

Logo baru BFC tak lagi menggunakan gambar ikan sura dan buaya. Logo baru tim sepak bola bentukan Kepolisian Republik Indonesia itu bergambar tugu dengan bola di atasnya.

Manajer BFC, Kombes Pol Ibnu Isticha, menjelaskan pergantian logo tersebut. Selain untuk memberikan semangat baru, hal tersebut juga terkait kepemilikan sahan di klub tersebut 100 persen sudah dikuasai Polri.

"Kami ganti gambar sura dan buayanya juga untuk menghilangkan konflik sengketa logo dengan Persebaya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim ini.

 

Meski tanpa menunjukkan logo Surabaya, kata Ibnu, home base tim senior BFC dipastikan tetap di Surabaya.

"Hanya pemain yunior yang ada di Semarang," ujar dia. 

Tim asuhan pelatih Ibnu Grahan itu dalam beberapa waktu terakhir setidaknya sudah lima kali berganti nama, dari Persebaya United, Bonek FC, Surabaya United, Bhayangkara Surabaya United (BSU), dan terakhir Bhayangkara FC.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X