Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Conte untuk David Luiz

Kompas.com - 09/09/2016, 05:38 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com  - Manajer Chelsea, Antonio Conte, sudah memiliki rencana untuk David Luiz. Dia akan menempatkan Luiz sebagai bek tengah di lini belakang Chelsea.

Luiz memutuskan kembali ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas, 31 Agustus 2016. Ini menjadi kesempatan kedua bagi Luiz berseragam Chelsea setelah sempat berkarier di Stamford Bridge pada 2011-2014.

Luiz sebelumnya sempat menyatakan kesiapannya untuk tampil di berbagai posisi yang diinginkan Conte. Conte pun akhirnya angkat bicara soal rencananya untuk Luiz.

"Menurut saya, David Luiz adalah bek tengah. Dia sering bermain di posisi itu. Saya tahu, dia jarang bisa bermain sebagai gelandang tengah," kata Conte kepada Chelsea TV.

"Namun, menurut saya dia berada di posisi yang tepat sebagai bek tengah. Dia telah bermain bersama Chelsea sebelumnya dan dia akan membawa kepribadian yang bagus," sambungnya.

Selain Luiz, Conte juga merekrut bek kiri Marcos Alonso dari Fiorentina. Luiz dan Alonso diplot untuk memperkokoh pertahanan Chelsea.

"Kami mencapai target kami yakni Luiz dan Alonso. Mereka adalah rekrutan bagus untuk kami. Menurut saya, mereka bisa meningkatkan kualitas skuad kami," puji Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com