Kompas.com - 09/09/2016, 05:38 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com  - Manajer Chelsea, Antonio Conte, sudah memiliki rencana untuk David Luiz. Dia akan menempatkan Luiz sebagai bek tengah di lini belakang Chelsea.

Luiz memutuskan kembali ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas, 31 Agustus 2016. Ini menjadi kesempatan kedua bagi Luiz berseragam Chelsea setelah sempat berkarier di Stamford Bridge pada 2011-2014.

Luiz sebelumnya sempat menyatakan kesiapannya untuk tampil di berbagai posisi yang diinginkan Conte. Conte pun akhirnya angkat bicara soal rencananya untuk Luiz.

"Menurut saya, David Luiz adalah bek tengah. Dia sering bermain di posisi itu. Saya tahu, dia jarang bisa bermain sebagai gelandang tengah," kata Conte kepada Chelsea TV.

"Namun, menurut saya dia berada di posisi yang tepat sebagai bek tengah. Dia telah bermain bersama Chelsea sebelumnya dan dia akan membawa kepribadian yang bagus," sambungnya.

Selain Luiz, Conte juga merekrut bek kiri Marcos Alonso dari Fiorentina. Luiz dan Alonso diplot untuk memperkokoh pertahanan Chelsea.

"Kami mencapai target kami yakni Luiz dan Alonso. Mereka adalah rekrutan bagus untuk kami. Menurut saya, mereka bisa meningkatkan kualitas skuad kami," puji Conte.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.