Kompas.com - 08/09/2016, 21:28 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mendapatkan pengawalan dari gelandang Real Madrid, James Rodriguez, dalam laga semifinal kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) waktu setempat. GERARD JULIEN/AFPPenyerang Manchester City, Sergio Aguero, mendapatkan pengawalan dari gelandang Real Madrid, James Rodriguez, dalam laga semifinal kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menyarankan James Rodriguez untuk terus berusaha. Dengan demikian, dia bisa menuai kesuksesan di Real Madrid.

Ancelotti berstatus pelatih Real Madrid saat James meninggalkan AS Monaco, usai bersinar bersama tim nasional Kolombia pada Piala Dunia 2014.

Musim pertama James di Reak Madrid pun berlangsung sangat baik. Pemain 25 tahun itu mengoleksi 13 gol dari 29 penampilan di La Liga.

Akan tetapi, musim lalu ia mengalami kesulitan di bawah besutan Zinedine Zidane karena hanya tampil sebanyak dua kali di La Liga. Kendati demikian, Ancelotti yakin James akan kembali mendapatkan performa terbaiknya bersama Madrid.

"Saya terkejut James sedikit kehilangan performa terbaiknya namun ia masih sangat muda. Terkadang, segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik," kata Ancelotti seperti dilansir AS.

"Dalam satu tahun Anda bisa mengalami masalah. Bagi pemain yang terpenting adalah terus berusaha meski Anda tidak bermain pada setiap pertandingan. Bermain di Madrid tidak mudah karena ada banyak persaingan," ujar dia.

Selama dua tahun di klub berjulukan Los Blancos, Ancelotti berhasil memenangi gelar ke-10 Liga Champions pada musim 2013-2014. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.