Kompas.com - 08/09/2016, 19:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Derbi Jawa Timur (Jatim) akan tersaji pada pekan ke-19 TSC 2016, kala tuan rumah Persegres Gresik United bertemu Persela Lamongan di Stadion Petrokimia, Jumat (9/9/2016) malam WIB.

Pelatih caretaker Persegres, Sasi Kirono, menyatakan bahwa seluruh pemainnya sudah siap tampil habis-habisan. Kekalahan 1-4 dari Perseru Serui dinilai tidak akan memberikan dampak besar.

"Debut saya menjadi komando skuad Persegres memang kurang bagus, karena kami kalah dari Perseru (Serui). Tetapi tidak masalah, saya lihat mental bertanding anak-anak sudah kembali, dan mereka sudah bertekad memenangi pertandingan lawan Persela,” kata Sasi dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (8/9/2016).

Selain itu, Persegres ingin mengulangi kenangan manis pada pertemuan pertama di Lamongan. Kala itu, Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, menang tipis 1-0.

"Recovery pemain saya kira sudah cukup, karena ada jeda empat hari. Kami pun sudah melakukan conditional training, dan para pemain kini sudah siap menghadapi Persela,” ujar Sasi.

"Dan sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh dari suporter, Persegres sudah pasti akan bermain fight untuk dapat mewujudkan raihan tiga poin," tambahnya.

Sasi menyatakan, semua pemain siap tampil, termasuk tiga rekrutan baru, yakni Gustavo Giron Marulanda, Firmansyah, serta Rudi Setiawan. Hanya saja, Sasi belum berani memastikan, apakah tiga rekrutan anyar tersebut bakal diturunkan karena dia belum mengetahui secara jelas kemampuan mereka.

"Namun lihat saja nanti. Bukan tidak mungkin, mereka akan saya turunkan dalam pertandingan menghadapi Persela,” ucapnya.

Dalam klasemen sementara, baik Persegres maupun Persela bersaing ketat di papan bawah klasemen. Persegres berada di posisi ke-17, sementara Persela di peringkat buncit dengan torehan 14 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.